LazadaID


HEWAN TERKECIL DI DUNIA


Inilah hewan-hewan terkecil yang ada di dunia ini>>>>>

1. Anjing Terkecil Di Dunia:

Dengan berat 1,4 ponds dan tinggi 4,9 inci , Ducky, seekor Chihuahua dari Charlton (Massachusetts, USA), memegang Guinness World Record untuk anjing terkecil di dunia (berdasrkan tingginya). Ducky berhasil mengalahkan Danka Kordak dari Slowakia, dengan tinggi 5,4 inci. Anjing terkecil yang pernah tercatat di Guiness Book of record adalah Yorkshire dengan tinggi 2.8 inci.

2. Ular Terkecil Di Dunia:

Leptotyphlops carlae adalah jenis ular yang terkecil di dunia dengan panjang ketika dewasa rata – rata hanya empat inci. Ditemukan di pulau Karibia , Barbados. Bentuknya mirip mie spageti dan pertama kali ditemukan oleh Blair Hedges.

3. Ikan Terkecil Di Dunia:

Pada Januari 2006 telah ditemukan ikan terkecil di dunia, di temukan pulau Sumatra, Indonesia dan termasuk dalam keluarga Paedocypris progenetica. Ikan ini merupakan ikan bertulang belakang terkecil hanya 7,9 mm (0,3 inci) panjangnya. Pejantan anglerfish Photocorynus spiniceps panjangnya hanya sekitar 6,2 mm (0.2 in)

4. Kuda Terkecil Di Dunia:

Thumbelin merupakan kuda terkecil di dunia dengan tinggi sekitar 17 inci atau 43,18 cm pada saat usianya 5 tahun.

5. Kucing Terkecil Di Dunia:

Kucing ini merupakan kucing terkecil di dunia. Pada saat usianya 2 tahun kucing ini hanya memiliki berat sekitar 3 ponds dengan tinggi 15,5 cm ( 6,1 inci) dan panjang 49 cm (19,2 inci) dan tercatat sebagai kucing terkecil di dunia versi Guinness Book of Record.

6. Hamster Terkecil Di Dunia:

Hanya sedikit lebih besar dari sebuah koin 50 peso , Katai adalah hamster terkecil di dunia. Dengan berat kurang dari 1 ons, Beratnya kurang dari satu ons, pertumbuhannya terhenti ketika usianya sekitar 3 minggu. Tinggi hamster ini hanya sekitar 2,5 cm (0,9 inci)

7. Bunglon Terkecil Di Dunia:

Brookesia Minima merupakan jenis bunglon yang terkecil di dunia. Ditemukan di area hutan hujan tropis pulau Nosy Be di bagian utara-barat pantai Madagaskar, jenis betinanya cenderung lebih besar daripada pejantan

8. Kadal Terkecil Di Dunia:

Mengingat ukurannya yang sangat kecil sehingga mampu menggulungkan tubuhnya pada uang receh. Kadal dengan nama ilmiah Sphaerodactylus ariasae ini memiliki panjang sekitar 16 milimeter atau tiga perempat inci diukur dari mocong hingga bagian ekor. Merupakan jenis lain jenis lain dari kadal Sphaerodactylus parthenopion yang ditemukan pada tahun 1965 di Inggris.

9. Sapi Terkecil Di Dunia:

Sapi ini merupakan sapi terkecil di dunia hasil pengembangbiakan peternak di India dan disebut sebagai sapi Vechur. Dengan tinggi rata – rata 31 hingga 35 inci (81-91 cm). Di foto tersebut merupakan perbandingan sapi biasa dengan usia 16 tahun dibandingkan dengan sapi ‘mini’ dengan usia sekitar 6 tahun.

10. Kuda Laut Terkecil Di Dunia:

Makhluk yang dikenal sebagai Hippocampus denise biasanya memiliki panjang hanya 16 millimetres atau lebih kecil dari kuku jari. Beberapa yang ditemukan menjadi hanya memiliki panjang 13 mm. Kuda laut ini hidupdi perairan tropis barat Samudera Pasifik, antara 13 dan 90 meter di bawah permukaan laut.


Update Artikel Via Facebook dan Twitter, Silahkan di Like dan Follow untuk Mejeng dan Menambah Pertemanan






Bagikan Artikel ini ke teman anda melalui :



Judul: HEWAN TERKECIL DI DUNIA
Rating: 100% out of 100% based on 081222222222 ratings. 081222222222 user reviews.
Ditulis Oleh TERUNIK
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...


BACA JUGA BERITA SUPER HOT DI BAWAH INI


.::Artikel Menarik Lainnya::.