LazadaID


TAHUN 2013 MOBIL ESEMKA DI JUAL BEBAS KE MASYARAKAT


TAHUN 2013 MOBIL ESEMKA DI JUAL BEBAS KE MASYARAKAT yap mobil karya anak bangsa yang dibuat para pelajar SMK solo ini atau yang lebih di kenal dengan mobil esemka rencananya akan di jual bebeas ke masyarakat umum pada tahun 2013.

Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhammad Nuh menyatakan komersialisasi Mobil Esemka mulai dilakukan tahun 2013 setelah seluruh syarat uji kelayakan dipenuhi.

“Butuh dukungan kementerian terkait. Kalau sudah komersialisasi, produksinya kan enggak hanya satu-satu,” katanya usai pertemuan dengan pengurus Himpunan Pendidikan Usia Dini (Himpaudi) Kabupaten Pacitan di pendopo Kabupaten Pacitan, Jawa Timur, Sabtu, 7 Januari 2012.

Untuk itu, dia minta kementerian terkait mendukung rencana komersialisasi mobil Esemka karya sejumlah sekolah menengah kejuruan (SMK) di Indonesia. Kementerian terkait yang dimaksud terutama Kementerian Perindustrian, Kementerian Perdagangan, dan Kementerian Keuangan. Selain itu, proyek komersialisasi karya anak bangsa itu juga membutuhkan kerja sama pihak swasta dan badan usaha milik negara.

Nuh berharap, dengan diproduksi massal, mobil Esemka akan jadi salah satu produk kebanggaan dalam negeri. Masyarakat bisa memanfaatkannya selain produk luar negeri yang sudah lama menguasai pasar dunia. “Kita harus buat spektrum baru. Kita ingin punya kebanggaan sendiri yang dihasilkan anak-anak bangsa,” ujarnya.

Sebagai bentuk apresiasi atas karya anak bangsa itu, Nuh berencana akan menggunakan mobil Esemka di jajaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan setelah semuanya lolos uji kelayakan.

Selain karya otomotif, Nuh juga mencontohkan karya elektronik siswa SMK, di antaranya laptop dan layar monitor jenis Liquid Crystal Display (LCD). Karya tersebut sudah digunakan di beberapa sekolah.

Semoga rencana ini berjalan sebagai mana mestinya supaya masyarakat indonesia bisa memiliki mobil karya anak bangsa ini.


Update Artikel Via Facebook dan Twitter, Silahkan di Like dan Follow untuk Mejeng dan Menambah Pertemanan






Bagikan Artikel ini ke teman anda melalui :



Judul: TAHUN 2013 MOBIL ESEMKA DI JUAL BEBAS KE MASYARAKAT
Rating: 100% out of 100% based on 081222222222 ratings. 081222222222 user reviews.
Ditulis Oleh TERUNIK
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...


BACA JUGA BERITA SUPER HOT DI BAWAH INI


.::Artikel Menarik Lainnya::.