LazadaID


SINDAKAT WANITA PENCURI MOBIL


SINDAKAT WANITA PENCURI MOBIL >> 3 wanita sindikat pencurian mobil rental (mobil sewaan) dibekuk Unit Reskrim Polsek Kedawung.

Para pelaku antara lain Ny Supani alias Tuti, Ny Mia, dan Ny Merry, ketiganya tercatat sebagai warga Bogor. Selain itu, polisi juga meringkus seorang penadah bernama Mustaim asal Magelang, Jawa Tengah. Para pelaku ditangkap

di sebuah tempat persembunyian di Kecamatan Ngablak, Kabupaten Magelang, Jumat malam lalu (3/8) sekitar pukul 21.00.

Tak mudah menangkap para pelaku. Polisi harus melakukan aksi kejar-kejaran, bahkan menembak mobil yang ditumpangi komplotan ini. Mereka akhirnya takluk setelah mobil jenis Toyota Avanza hitam bernopol B 1045 POF yang ditumpangi mereka rusak ditembak polisi. Empat lubang peluru hasil tembakan polisi nampak jelas di bagian belakang kiri dan samping kiri mobil yang diduga hasil curian itu. Bahkan, peluru polisi menyambar telinga kiri tersangka Mustaim yang duduk di jok sebelah kiri.

Tersangka Mia kepada Radar menceritakan, kelompoknya sudah berhasil mencuri delapan unit mobil rental dan tujuh unit terjual. “Mobil-mobil hasil curian itu kami jual ke Pak Taim (Mustaim) seharga Rp17 hingga Rp20 juta. Hasil penjualan kami bagi-bagi dan saya hanya kebagian Rp3 juta,” aku Mia.

Kapolres Cirebon AKBP H Hero Henrianto Bachtiar SIK MSi melalui Kapolsek Kedawung AKP Alisman SH mengatakan, para tersangka ditangkap saat akan menyerahkan mobil hasil curian kepada Mustaim. “Awalnya kami berhasil menangkap satu tersangka di Bogor. Lalu kami menjadikan perempuan itu sebagai umpan untuk menangkap rekan-rekannya yang lain. Saat diketahui mereka berada di Magelang, kami langsung menuju TKP. Tapi saat akan ditangkap, mereka berusaha kabur dengan mobil. Kami kejar dan terpaksa menembak mobil itu beberapa kali karena mereka tetap berusaha kabur,” ujar Kapolsek.

Ditambahkan, pihaknya menahan tiga tersangka yakni Supani alias Pani, Mia, dan Mustaim. Sedangkan tersangka Merry ditahan di Polsek Beber, Kabupaten Cirebon, dalam kasus yang sama. “Sebenarnya di Kabupaten Cirebon ada dua TKP yakni di Hotel Duta, Kecamatan Beber, dan Hotel Roslita, Kecamatan Kedawung. Untuk Merry ditahan di Polsek Beber untuk pengembangan kasus dan mencari barang bukti dan sindikat lainnya. Untuk Murtado yang mengemudikan mobil tidak kami jadikan tersangka karena tidak terlibat,” imbuhnya.

Diberitakan sebelumnya, Sabtu lalu (28/7) para tersangka mencuri mobil Toyota Avanza hitam bernopol B 1045 POF milik seorang anggota Gegana Brimob Kelapa Dua yang disewa (rental, red) dengan tujuan Blitar dan Surabaya. Dalam aksinya para pelaku menyewa kamar di Hotel Roslita Kecataman Kedawung dengan dalih untuk beristirahat. Kemudian seorang tersangka memberikan makanan kepada sopir bernama Doni Agus Saputra (29). Saat korban terbius, para tersangka langsung membawa kabur mobil tersebut ke Magelang.


Update Artikel Via Facebook dan Twitter, Silahkan di Like dan Follow untuk Mejeng dan Menambah Pertemanan






Bagikan Artikel ini ke teman anda melalui :



Judul: SINDAKAT WANITA PENCURI MOBIL
Rating: 100% out of 100% based on 081222222222 ratings. 081222222222 user reviews.
Ditulis Oleh TERUNIK
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...


BACA JUGA BERITA SUPER HOT DI BAWAH INI


.::Artikel Menarik Lainnya::.