LazadaID


HARGA DAN MODEL SPEFIKASI MOBIL ESEMKA


HARGA DAN MODEL SPEFIKASI MOBIL ESEMKA karena mobil lokal karya anak bangsa buatan anak SMK ternyata tak hanya memiliki satu model saja atau mobil tersebut lebih di kenal dengan ESEMKA. Mungkin anda hanya mengetahuinya seperti yang di pakai oleh pak joko widodo wali kota solo tersebut. tetapi nyatanya mobil esemka memiliki beberapa model mobil yang lumayan modelnya keren-keren. seperti apa mobil-mobil esemka tersebut.

JENIS-JENIS Mobil Esemka berbeda-beda jadi bagaimana model / body mobil esemka tersebut tergantung dengan sekolah mana yang merakitnya. saat ini pun mobil-mobil tersebut tengah dalam masa ajuan untuk di produksi massal menunggu persetujuan dan berbagai test uji kelayakan dll.

Salah seorang Kepala Sekolah SMK yang turut memproduksi mobil-mobil esemka tersebut juga menuturtkan apabila nantinya mobil-mobil esemka tersebut jadi di produksi secara massal maka suku cadangnya bisa tersedia di berbagai sekolah SMK tersebut. Mobil Esemka | Harga Dan Model Mobil Esemka

Mobil Esemka | Harga Dan Model Mobil Esemka, tak cukup sampai di situ berbagai usaha pun di lakukan oleh pihak-pihak terkait, seperti PT Autocar Industri Komponen (AIK) dan beberapa perusahaan seperti PT Solo Manufaktur Kreasi juga turut membantu SMK untuk mewujudkan mobil Esemka.

Harga Dan Model Mobil Esemka

Mobil Esemka Rajawali / SUV

Mobil%252520Esemka%252520Rajawali Mobil Esemka | Harga Dan Model Mobil Esemka

Jenis Mobil Esemka Yang pertama adalah SUV yang juga dikenal dengan mobil Esemka Rajawali. Modelnya kini sudah mengalami perubahan. Saat ini rupanya lebih mirip Honda CR-V dengan bodi belakang Isuzu Panther namun dengan ukuran lebih panjang. model yang di pangkas dan lebih nyentrik tentunya membuat orang jadi tambah ngiler. untuk harga mobil Esemka Rajawali (SUV ) jika dipasarkan massal nanti akan diusahakan tidak melebihi Rp 180 juta.

mobil esemka pikap double kabin / esemka digdaya

mobil%252520esemka%252520pikap%252520double%252520kabin Mobil Esemka | Harga Dan Model Mobil Esemka
untuk  Model Mobil esemka kedua adalah pikap double kabin yang dibuat oleh SMK 1 Singosari Esemka Digdaya yang dinamai Digdaya. Rencananya jika dipasarkan mobil ini akan dibanderol seharga Rp 100 juta. Dengan harga tersebut untuk ukuran pikap double kabin memang menggiurkan. Apalagi ditambah dengan tongkrongan bodi yang kekar.
Pilihan-pilihan mesin untuk Rajawali dan Digdaya tersebut antara lain mesin bensin berkapasitas 1.500 cc, 1.800 cc, 2.000 cc dan 2.200 cc. Versi dieselnya pun kabarnya tengah disiapkan.

mobil esemka Zhangaro

mobil%252520esemka%252520Zhangaro Mobil Esemka | Harga Dan Model Mobil Esemka
Setelah jenis mobil Esemka sebelumnya yakni Digdaya dan SUV / rajawali. berikutnya adalah mobil esemka Zhangaro. mobil esemka Zhangaro di desain dengan bentuk mobil niaga. mobil esemka Zhangaro produksi oleh SMK Negeri 10 Malang. Berbekal mesin yang sama pikap ini sekilas memang dengan Suzuki Futura atau Suzuki Carry.

Namun, untuk engine, tetap berlogo Esemka 1.5 i EFI, meskipun untuk sasisnya mencangkok dari Mitsubishi Colt T 120 SS, tahun 2003. Begitupun untuk gearbox yang dimabil dari merek yang sama, yakni Mitsubishi colt T 120 SS.
dengan bahan plat setebal 1,5 mm, bak seluas 1 meter kubik cukup besar untuk memenuhi kebutuhan angkut mengangkut, dengan panjang 225 cm, lebar 145 cm, dan tinggi 33 cm.

mobil esemka Rosa Van 1.5i
mobil%252520esemka%252520Rosa%252520Van%2525201.5i Mobil Esemka | Harga Dan Model Mobil Esemka

mobil van yang dibuat oleh SMK Negeri 6 Malang. Van ini dinamai Rosa Van 1.5i. Disokong oleh sasis dari Toyota Hiace, mobil ini mampu menampung 8 orang dewasa, selayaknya mobil van dengan 8 seaternya.
Namun, mobil sebesar ini juga disematkan dengan kapasitas mesin yang sama, yakni 1.500 cc Multi EFI. Nah untuk mengimbangi berat bodi yang besar, SMK menggunakan gearbox Toyota Hiace bensin, karena rasio giginya lebih kecil, jadi ringan.

mobil esemka hatchback

mobil%252520esemka%252520hatchback Mobil Esemka | Harga Dan Model Mobil Esemka
Model mobil hatchback . Masih menggunakan mesin esemka 1.5i multi injection. jika kita lihat sekejap esemka hatcback ini lebih mirip dengan Terios. karena memang lampu depannya menggunakan lampu sama dengan Terios.

Suzuki Escudo berperan dalam transmisinya, poros propeller, rem belakang dan handle pintu. Sedankan suspensi menggunakan milik Mitsubishi L300 dan Isuzu Panther. Spionnya dicomot dari Spion APV. untuk poros input, kaca dan wearing kabelnya. SMK membuat sendiri. Mobil Esemka | Harga Dan Model Mobil Esemka

Banyaknya model yang cocok dengan keadaan geografis di indonesia serta 80% sudah menggunakan bahan buatan lokal membuat mobil esemka patut untuk di produksi secara maassal untuk pasar Indonesia mulai dari MPV/SUV untuk keluarga, pikap untuk niaga, double kabin untuk pertambangan, dan hatchback untuk pecinta mobil kecil.

Jika anda beniat memiliki mobil Esemka karya anak bangsa ini rencananya Tahun 2013 Mobil Esemka di jual bebas ke masyarakat jadi harus sabar menunggu.

http://oto.detik.com/


Update Artikel Via Facebook dan Twitter, Silahkan di Like dan Follow untuk Mejeng dan Menambah Pertemanan






Bagikan Artikel ini ke teman anda melalui :



Judul: HARGA DAN MODEL SPEFIKASI MOBIL ESEMKA
Rating: 100% out of 100% based on 081222222222 ratings. 081222222222 user reviews.
Ditulis Oleh TERUNIK
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...


BACA JUGA BERITA SUPER HOT DI BAWAH INI


.::Artikel Menarik Lainnya::.