LazadaID


TIMNAS AFF 2012 AKAN DI PERKUAT PEMAIN ISL, IPL DAN SYAMSIR ALAM


TIMNAS AFF 2012 AKAN DI PERKUAT PEMAIN ISL, IPL DAN SYAMSIR ALAM yang akan berlangsung pada Bulang November 2012 mendatang di Thailand dan Malaysia

Timnas Indonesia bertekad untuk tampil dengan performa terbaik di Piala AFF 2012. Oleh karenanya, timnas akan memanggil pemain-pemain terbaik, termasuk dari ISL dan IPL, untuk ikut turnamen tersebut.

Dualisme kompetisi yang terjadi di tanah air sempat membuat beberapa pemain tak bisa memperkuat tim 'Merah Putih'. Dengan adanya pertikaian di kubu PSSI dan lawan, pemain-pemain yang berlaga di Indonesia Super League (ISL) sempat tak diizinkan menunaikan tugas membela negara. Akibatnya dalam beberapa waktu belakangan ini, timnas hanya diperkuat oleh pemain-pemain yang berlaga di kompetisi Indonesia Premier League (IPL).

Namun demikian, seiring dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) perdamaian yang dilakukan oleh PSSI, ISL, dan KPSI, maka kesempatan mereka untuk membela timnas pun terbuka kembali.

Melihat perkembangangan situasi terkini, koordinator timnas Bob Hippy pun menegaskan bahwa pemain-pemain terbaik bakal dipanggil untuk memperkuat timnas di Piala AFF tahun ini.

"Saya senang dengan MoU itu kedua kompetisi sudah bersatu. Dengan begitu saya bisa leluasa untuk memilih pemain yang akan memperkuat timnas," jelas Koordinator PSSI bidang Timnas, Bob Hippy, saat dihubungi oleh detikSport, Rabu (11/7/2012) malam.

Tak hanya pemain yang berasal dari dua kompetisi (IPL dan ISL) Bob Hippy juga menegaskan bakal memanggil pemain-pemain Indonesia yang kini merumput di luar negeri. Selain itu, pemain-pemain yang berkompetisi di ajang PON yang bakal berlangsung di Riau tak akan lepas dari pengamatannya.

"Pemain yang bermain di luar negeri juga bakal kami panggil, termasuk Syamsir Alam dan teman-teman yang bermain untuk (CS) Vise," tambah Bob.

"Tak hanya di liga, untuk pemain PON yang berlaga di Riau pun asal bagus akan kami panggil," tandasnya.

Dalam Piala AFF tahun ini, Indonesia masuk dalam grup yang relatif berat. Tergabung di Grup B, timnas akan bersaing dengan juara bertahan Malaysia, Singapura, Filipina, dan satu tim yang menempati posisi runner-up babak kualifikasi.

JADWAL Piala AFF 2012 akan dihelat di Malaysia-Thailand pada 24 November-22 Desember 2012 mendatang. Pada perhelatan terakhir dua tahun silam, Indonesia melangkah ke final, namun akhirnya ditaklukkan oleh Malaysia.


Update Artikel Via Facebook dan Twitter, Silahkan di Like dan Follow untuk Mejeng dan Menambah Pertemanan






Bagikan Artikel ini ke teman anda melalui :



Judul: TIMNAS AFF 2012 AKAN DI PERKUAT PEMAIN ISL, IPL DAN SYAMSIR ALAM
Rating: 100% out of 100% based on 081222222222 ratings. 081222222222 user reviews.
Ditulis Oleh TERUNIK
Terima Kasih Atas Kunjungan Anda...


BACA JUGA BERITA SUPER HOT DI BAWAH INI


.::Artikel Menarik Lainnya::.